Tahu gak sih kamu apa itu jingling? Jingling menjadi sebuah kata yang menjadi sangat populer, dan sering diperbicangkan oleh banyak blogger. Dimana jika kamu mendengar kata-katanya, maka diawal kamu sudah dapat mendefinisikan bahwa Jingling ini memiliki makna yang negatif dalam dunia blog.

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang jingling ini? Sebagai seorang blogger, kita harus tahu dulu donk arti dari jingling itu sendiri. Dan apa saja efek negatif dari jingling ini bagi seorang blogger.

Pengertian Jingling Blog

Jingling blog dapat diartikan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seorang blogger ke blogger lain, dengan maksud untuk merusak situs blog orang lain. Tindakan ini dilakukan untuk membuat blog yang dituju, mengalami penurunan perkembangan dan Kualitasnya di mata mesin pencarian.

Tindakan jingling ini hanya dilakukan oleh blogger, yang memiliki penyakit hati seperti iri dan dengki. Dalam artian pelaku dari tindakan jingling ini, merasa tidak senang melihat blog orang lain mengalami sebuah kemajuan. Dan biasanya ia melakukan itu, karena banyak alasan salah satunya karena merasa gagal dalam membangun sebuah blog. Sebagai pelampiasan dari kekesalan tersebut yaitu dengan menjahili blog orang lain.

Tindakan Jingling Yang Sering Dilakukan

Cukup jelaslah ya saya menjabarkan tentang apa itu Jingling. Nah sekarang kamu juga harus tahu tu, tindakan jingling itu seperti apa saja. Dengan begitu kita dapat mengetahui ni, apakah permasalahan yang terjadi pada blog kita juga gara-gara adanya tindakan jingling?

Jadi tindakan jingling yang dilakukan sih pelaku, ada beberapa jenis diantaranya:

  1. Mengirim Bot pada Blog, Sehingga blog yang jadi korban tiba-tiba memiliki traffick yang tinggi. Dan ini bisa menyebabkan blog tersebut, down dari sisi trafik.
  2. Melakukan Bom Klik pada ADS seperti Google Adsense. Sehingga adsense pada blog tersebut, terkena banned dan yang paling fatal adalah dinon aktifkan oleh google langsung.
  3. Dll

Tindakan-tindakan diatas benar-benar merugikan blog yang terkena jingling. Dan efek yang paling dirasakan adalah blog menjadi tidak stabil disisi trafick dan penghasilan. Dan yang paling parah efek yang bisa kita dapatkan dari jingling ini adalah dihapusnya blog di mesin telusur dan dibanned secara permanen.

Hal semacam ini, tidak seharusnya dilakukan oleh blogger. Kecewa itu hal biasa dalam dunia blog, dan memang ujian terberat dalam proses ngeblog ini adalah bagaimana agar kita selalu memiliki komitmen untuk selalu mengembangkan artikel di blog tersebut. Terutama yang sering membuat orang patah semangat adalah trafick blog yang tidak meningkat.

Selain merugikan orang lain tindakan jingling semacam ini, akan membuat hidup kita menjadi selalu tepuruk dalam kedengkian dan juga dosa pastinya. Dan kita akan selalu terpuruk selamanya, dan tidak maju-maju.