Mungkin pernah diantara kita berkunjung ke blogger lain, dan tertarik untuk melihat template yang dipakainya. Karena sebagai blogger ada juga yang merasakan bosan dengan tampilan yang dipakai di blognya. Dan terkadang kita tertarik dengan Template yang dipakai oleh teman blogger kita, sehingga da yang berkeinginan untuk mencari tahu template apa yang dipakai oleh teman blogger kita.
www.Alekpedia.com
Template yang dipakai seorang blogger, memiliki 2 versi: versi pertama  adalah versi premium dan kedua versi gratis. Sebenarnya keduanya tidak memiliki banyak perbedaan. Tapi cara ini bukan berarti Anda dapat melihat semua data template yang dipakai oleh teman blogger lain. Karena banyak juga diantara blogger, menghapus bagian identitas asli template yang dipakai.
Namun tidak sedikit juga, mereka tidak menghapus identitas asli dari template Blog sebagai penghargaan kepada sih pembuat Template. Sangat mudah Anda lakukan dari browser Ponsel/Laptop Anda, Namun kali ini saya menggunakan browser Chrome.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Silakan buka situs blog yang Akan Anda lihat templatenya.
Buka Situs Blog yang akan dilihat Templatenya
2. Setelah Situs Berhasil Anda buka, Silakan View Source dengan cara klik kanan pilih View Page Sorce.
Silakan pilih View Sorce.
4. Jika telah di View Sorce, maka akan tampil elemen-elemen situs yang Anda buka tadi. Seperti gambar berikut ini:
Elemen Css pada situs saya.
Nah jika identitas Template Asli tidak hapus oleh sang pemiliki blog, maka akan terlihat apa nama dari template yang dipakai dan nama tempaltenya. Contoh pada blog saya ini, saya menggunakan template Blogger Template Style

Name:     VioMagz
Version:  2.4 (01 Mei 2018)
Designer: Mas Sugeng

 5. Setelah mendapat identitas nama tempalte yang dipakai, sekarang Anda dapat mencari template tersebut di pencarian. Karena banyak sekali para blogger yang telah membagikan template secara gratis.

Cari di Google
Itu adalah cara paling sederhana untuk melihat template yang dipakai oleh blogger, memang cara ini tidak akan efektif jika identitas template yang dipasang di hapus oleh sang pemilik blog. Namun seperti yang telah saya tulis diatas, tidak sedikit dari mereka yang tetap membiarkan identitas aslinya.