Alekpedia.com – Kenapa ya blog bisa dihapus secara sepihak oleh Google? Dan pertanyaan ini mungkin yang sedang kamu tanyakan dan ingin mencari tahu jawabannya. Sebelumnya saya juga sudah membahas juga kenapa Akun Adsense Kita Di Banned Secara Sepihak Oleh Google. Dan saya akan mencoba menjawab pertanyaan diatas berdasarkan hasil riset saya di dunia blog.

Kenapa Blog dihapus

Tentunya blog yang sangat rawan dihapus adalah blog yang menggunakan Plafform Blogger, kenapa demikian? Karena blogger merupakan palfform blog milik google. Sebenarnya sebelum membuat sebuah blog, kita sudah diberi tahu tentang persyaratan yang harus kita penuhi agar kita dapat membuat blog dengan baik.

Akan tetapi kebanyakan dari kita tidak membaca persyaran-persyaratan saya yang harus dipenuhi, dan disana juga ada sebuah aturan yang tidak boleh kita langgar. Dan tidak mungkin sebuah blog dihapus begitu saja, jika tidak ada penyebabnya. Dan penyebabnya ini yang harus kita ketahui, agar hal semacam ini tidak terjadi pada blog kita.

Ada 4 Hal Yang Menjadi Penyebab Blog Di Hapus Sepihak Oleh Google:

1. Kontent Mengandung Unsur Dewasa

Tentu ini sudah pasti bakalan terjadi pada blog yang mempublikasikan sesuatu yang bernuansa seksual. Apalagi di pemerintahan kita, sudah berkerjasama untuk memberantas semua situs pornografi di internet. Jadi bagi kamu yang masih memproduksi konten dewasa, untuk cepat-cepat tobat. Kamu bisa membuat blog yang lebih bermanfaat, dan Banyak Niche Blog yang dapat kamu gunakan tanpa harus menggunakan konten dewasa.

2. Membahas Konten Berhak Cipta

Membahas konten berhak cipta bisa menjadi permasalahan yang sangat serius. Blog kamu tidak hanya dihapus saja, melainkan sebagai seorang blogger kamu bisa terancam hukuman pidana dan denda terhadap pelanggaran hak cipta.

Misalkan saja blog kamu membahas aplikasi crack, antivirus, cara aktivasi aplikasi tertentu. Dan secara tidak langsung hal ini, merugikan dari pembuat  software tersebut. Jadi wajar saja kalau suatu ketika, blog kamu dilaporkan karena merugikan orang lain.

3. Konten Hasil Copas

Copas dari dulu hingga sekarang tetap menjadi permasalahan yang terjadi dalam dunia blog, dimana mengambil karya orang lain untuk dipublikasikan di blog kita, itu menjadi sebuah pelanggaran hak cipta. Hal ini juga bisa menyebabkan blog dihapus secara sepihak oleh google, karena blog kamu dianggap merusak informasi yang ada di internet dan merugikan penulis yang sebenarnya. Untuk itu belajarlah untuk Membuat Karya Sendiri di Blog.

4. Konten AGC (Auto Generated Content)

Blog seperti ini bakalan auto dihapus oleh pihak google, karena blog seperti ini akan dianggap spam. Jika menjadi blog malas menulis, maka tidak usah menjadi seorang blogger. Percuma membagikan karya-karya yang diambil dari karya orang lain, dan ini tidak memiliki manfaatnya sama sekali.

Jadi mulai sekarang jadilah seorang blogger yang baik, meskipun kita belum bisa menjadi blogger yang benar. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, memang tidak mudah. Semuanya butuh kerja keras, dan penuh tantangan.

Itulah yang menjadi penyebab utama, blog kita dihapus begitu saja tanpa pemberitahuan lagi dari pihak google.