Alekpedia.com –  Istilah banned dalam dunia periklanan Google Adsense, merupakan istilah yang sangat menakutkan bagi banyak publisher. Hal ini bisa saja menimpa siapa saja, dan semoga ini tidak terjadi pada blog kita. Dan wajar saja kalau topik ini, ramaikan di perbincangkan di dunia blog.

penyebab akun adsense di banned

Baiklah pada pembahasan kali ini saya, akan memberikan sebuah penyebab utama yang membuat akun Adsense kita dibanned begitu saja. Dan ini harus kamu ketahui, apalagi jika kamu baru diterima setelah Mendaftar Google Adsense.

Pentingnya banget memperhatikan hal-hal berikut, jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang akan membahayakan akun Adsense kamu.

Apa saja sih yang bisa membuat blog kita dibaned gitu aja, Berikut ini saya rangkum untuk kamu guys:

1.Mengklik Iklan Sendiri

Mengklik iklan sendiri menjadi pelanggaran yang sangat berat, karena disalah satu persyaratan Google Adsense seorang publiasher tidak boleh mengklik iklannya sendiri. Jadi hal ini harus kamu hindari, karena jika kamu mengklik iklan sendiri akan terdeteksi pelanggaran. Saya pernah melakukan ini, saya pernah mendapatkan banned 30 hari. Setelah itu bakalan jadi permanen. Namun bukan di blog yang ini ya.

2. Konten Tidak Original

Ini menjadi masalah yang serius, banyak teman-teman blogger yang menulis sembarangan dan mengcopy sana sini untuk menambah konten blognya. Dan pada konten yang dipublikasikan tidak menyertakan sumber aslinya. Hal ini bisa dikatakan pencurian hak cipta, dan ini juga bisa menyebabkan akun adsense kamu dibaned secara sepihak oleh google. Kamu bisa belajar Membuat Artikel yang Disukai Pembaca.

3. Auto Blog

Auto Blog juga bakalan cepat dibaned, karena konten yang dihasilkan bukan dari hasil karya murni miliknya. Melainkan hasil boot dari konten orang lain, atau semacam blog download lagu dan video.

4. Konten Ilegal & Sara

Mungkin blog kamu membuat konten-konten original, namun kontenya adalah konten illegal seperti pembahasan tentang crack dan aplikasi lainnya. Atau kontennya itu berupa penghinaan atau sindiran terhadap agama, suku, dan semacamnya. Hal ini tidak akan ditoleransi oleh pihak google.

5. Menggabungkan Adsense dengan Program Periklanan Lain

Alasan seseorang memasang Google Adsense di blognya, adalah karena ingin mendapatkan penghasilan. Namun karena merasa penghasilan yang didapatkan tidak seperti yang diharapkan, dan kamu mencoba memasang periklanan lain juga di blog kamu. Hal ini juga menjadi pelanggaran dalam dunia Adsense.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tingkatkan konten kamu dan tingkatkan traffick blog. Dan yakinlah penghasilan blog kamu juga bakalan meningkat. Hal-hal diatas bisa menyebabkan blog kamu dibanned gitu aja. Maka dari itu silakan dihindari!