Alekpedia.com – Hallo sahabat Alekpedia, kali ini saya akan melanjutkan artikel yang masih memiliki keterkaitan dengan Adsense. Sebelumnya saya sudah Mengenalkan tentang Adsense sebagai lanjutannya, saya akan memberikan beberapa tips kepada kamu nih guys agar blog yang kamu buat mudah diterima di Adsense.

Cara Mudah Diterima Adsense

Jadi tips yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman pribadi saya nih guys, yang Alhamdulilah untuk saat ini blog Alekpedia sudah diterima di Adsense. Karena mendaftar Adsense itu membutuhkan strategi yang pas, agar blog kamu bias langsung diterima.

Hasil Kerjasama Adsense

Kenapa saya berani menulis tips ini? Karena saya sendiri sebagai seorang blogger sudah mencobanya, dan juga berhasil diterima di Adsense ini. Dan harapan saya, artikel ini juga dapat membantu kamu agar cepat diterima juga di Adsense.

Ada 4 Tips yang dilakukan agar blog kita mudah, diterima di Google Adsense. 

1.Membuat Blog

Tips pertama ini wajib banget, gimana kamu mau diterima di Google Adsense kalau kamu sendiri gak punya blog. Jika kamu belum punya blog, kamu dapat belajar membuat blog dengan mudah pada artikel saya tentang Cara Membuat Blog dengan Blogger.

Mas alek saya sudah punya blog, tapi blognya bukan dari blogger melainkan wordpress. Apakah bisa digunakan untuk mendaftar google Adsense. Jika kamu memiliki blog dari wordpress maka blog kamu tidak dapat digunakan untuk mendaftar Adsense. Kecuali jika blog kamu Self Hosting WordPress maka kamu dapat menggunakannya untuk mendaftar Google Adsense.

Jadi mustahil banget, mau diterima Adsense tapi tidak punya blog. Adsense yang saya bahas disini adalah adsense blog ya, berbeda dengan Adsense Youtube.

2.Membuat Artikel

Jika kamu sudah punya blog, artinya kamu dapat menerapkan tips yang kedua ini yaitu membuat artikel untuk blog. Artike disini sama dengan konten blog kamu, jadi percuma kalau kamu punya blog tapi tidak punya konten sama sekali. Karena ini menjadi syarat wajib juga, agar kamu dapat diterima di Adsense.

Artikel yang dibuatpun tidak sembarangan, artikel yang dibuat harus original dan memiliki kualitas yang baik. Jika kamu bingung, bagaimana membuat artikel yang menarik. Kamu bisa membaca tentang 5 Cara Membuat Artikel Blog yang Berkualitas.

Namun jikalau kamu benar-benar baru membuat blog, dan memang sebelumnya tidak memiliki latar belakang menulis. Kamu juga bisa meningkatkan kemampuan menulis kamu dengan membaca Tips Meningkatkan Kemampuan Menulis untuk Blogger Pemula.

Dengan begitu kamu dapat dengan mudah mempublikasikan artikel kamu di blog.

Mas Alek, berapa banyak artikel yang ada di blog agar kita bisa mengajukan Adsense? Sebenarnya tidak ada ketentuan pasti soal ini, namun saat saya mendaftar Adsense jumlah artikel di blog saya kurang lebih sekitar 25 artikel.

Namun jika blog kamu melebihi jumlah itu, maka makin bagus.

3. Mengatur Tampilan Blog

Tips yang ke-3 yang juga perlu diperhatikan adalah tampilan blog kamu. Meskipun kamu sudah mempunyai artikel yang bagus, namun jikalau tampilan dari blog kamu berantakan hal ini akan membuat blog kamu menjadi sulit untuk diterima di Adsense. Namun kamu jangan khawarti, saya sudah menyiapkan banyak Template premium di blog Alekpedia ini. Silakan kamu klik menu Template, untuk mencari template blog premium yang dapat kamu gunakan secara gratis.

Salah satu template yang terkenal dan juga sering digunakan untuk mendaftar Adsense dan mudah diterima adalah Template Viomagz Premium , namun tidak hanya template itu saja banyak lagi template lain yang dapat kamu gunakan. Di Alekpedia, kamu bisa mencari template sesuai selera kamu.

Jikalau kamu bingung  mengganti tampilan pada blog kamu, kamu bisa membaca artikel saya tentang Cara Mengganti Template Blog dengan Mudah . Artikel tersebut dapat membantu kamu mengganti tampilan dengan template yang telah kamu cari tadi.

4. Membuat Halaman Wajib pada Blog

Jika tampilan sudah kamu perbaiki, maka hal wajib yang harus kamu buat pada blog ada 4 halaman utama. Dan ini sangat wajib banget, ke-5 halaman itu diantaranya ada:
Halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, dan Term Of Service.

Kamu bisa melihat di blog utama saya, untuk ke 4 halaman.Dan untuk Term Of Service tidak dipasang juga tidak apa-apa, namun saya sangat merekomendasikan untuk membuat halaman tersebut.

Untuk membuat Halaman Privacy Policy dan Disclaimer, kamu dapat membacanya di Cara Membuat Halaman Privacy Policy dan Cara Membuat Halaman Disclaimer untuk blog.

Oke mungkin tipsnya dari saya cuman itu, tips lanjutannya nanti adalah Cara Mendaftarkan Blog ke Adsense. Semoga bermanfaat, dan Sampai jumpa.